Wednesday, October 21, 2009
Siapa yang tidak kenal HM Sampoerna???
ingatkah Anda ketika produsen rokok raksasa ini melesat cepat mengalahkan pesaing2nya?
Pelan tapi tentu, dengan Slogan How Low Can You Go -nya perusahaan ini merangkak naik, menembus posisi satu persatu saingannya, mulai dari Bentoel, lalu Djarum..
Kini perusahaan ini sedang dalam perjalanan mengambil alih posisi raja pasar, Gudang Garam
Mau tau strateginya??
Intinya Perusahaan ini mampu menangkap tanda-tanda zaman yang tidak bisa diambil pesaing-pesaingnya... Dia Proaktif dalam mencari
tahun 1989 akhir, HM Sampoerna me-launching produk Sampoerna A Mild, rokok dengan kadar nikotin rendah. Banyak orang ragu dengan kesuksesan produk ini karena menganngap rokok ini untuk Banci. Padahal salah satu fungsi rokok menunjukkan kejantanan pria
pada zaman tersebut tidak ada rokok seperti itu, namun keyakinan bahwa di masa depan konsumen lebih mengerti akan kesehatan, mendorong A Mild ProAktif memasuki segmen pasar ini, di mana tidak satu pun pesaingnya memikirkannya!
Dan Faktanya A Mild ini mampu merubah 180 derajat Aturan Permainan dan akhirnya, HM Sampoerna mampu mengalahkan pesaing terdekatnya Bentoel dan Djarum.... Dalam Tempo kurang dari 5 tahun
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment